BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

January 14, 2018

Pelatih Islandia: Timnas Indonesia Bagus Secara Individu


REMISPORT - Pelatih timnas Islandia Heimir Hallgrimsson menyebut Timnas Indonesia punya kemampuan yang bagus dari segi teknik individu para pemain usai pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1).

Timnas Islandia meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Timnas Indonesia. Sempat tertinggal melalui gol Ilham Udin Armaiyn, timnas Islandia membalikkan kedudukan lewat hattrick Albert Gudmundsson dan satu gol Arnor Smarason.

"Di babak pertama, Timnas Indonesia bermain cukup baik dan semuanya berimbang. Timnas Indonesia merupakan tim yang sangat baik secara individu," kata Hallgrimsson usai pertandingan.

Pertahanan timnas Islandia memang sempat direpotkan aksi-aksi pemain Timnas Indonesia yang mengandalkan kecepatan di babak pertama, seperti Febri Hariyadi, Osvaldo Haay, dan Ilham Udin Armaiyn.


"Saya tidak begitu tahu pemain Indonesia, tapi kami lihat mereka dari video. Secara keseluruhan Timnas Indonesia punya banyak pemain yang memiliki skill individual tinggi,” ucap Hallgrimsson. 

"Indonesia mesti membuat tim yang baik dari para pemain ini dan saya yakin Timnas Indonesia bisa berkembang lebih cepat dari prediksi orang-orang," tutur Hallgrimsson yang sukses membawa timnas Islandia ke Piala Dunia 2018.

Hallgrimsson bahkan tanpa ragu memuji kecekatan Ilham Udin saat mencetak gol pertama. Ilham Udin berhasil memanfaatkan blunder kiper Islandia, Runar Alex Runarsson, yang gagal menangkap umpan lambung Febri.


"Gol Indonesia berasal dari kesalahan kecil kiper kami. Kami kehilangan bola dan pemain Indonesia bereaksi lebih cepat dari yang kami duga untuk merespons bola tersebut," tutur Hallgrimsson.

Islandia mengakhiri lawatan ke Indonesia dengan dua kemenangan meyakinkan lantaran sebelumnya mereka juga menang 6-0 atas Indonesia Selection. Hallgrimsson pun menganggap dua pertandingan di Indonesia penting bagi timnas Islandia.

"Islandia akan bermain di Piala Dunia 2018 dan penting bagi kami untuk melawan tim yang berasal dari budaya yang berbeda. Indonesia punya hal itu."

"Terima kasih kepada suporter Indonesia, atas dukungannya yang besar. Banyak dari pemain kami yang belum berpengalaman dan stadion ini memberikan atmosfer yang baik," ucap Hallgrimsson. (har) 















0 komentar: