BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

July 20, 2018

Salad Dressing Berwarna Biru, Yay or Nay?



KARTUREMI, Kalian yang doyan makan salad, kira-kira tertarik nggak kalau makan salad dengan salad dressing berwarna biru? 

Tren makanan berwarna-warni rupanya masih terus berlanjut. Semakin cerah dan menarik warna suatu makanan atau minuman, maka semakin banyak orang yang mengunggah ke media sosial. Kepopuleran hidangan tersebut tentu akan meroket setelahnya. Tren memposting makanan atau minuman via media sosial seperti Instagram, ternyata sangat berpengaruh pada tren kuliner.

Kini giliran warna biru yang ambil bagian. Yang terbaru adalah saus salad berwarna biru. Diketahui kalau perusahaan makanan Kenko di Jepang kini menyediakan produk berupa saus salad alias salad dressing berwarna biru. Produk yang dinamai "Ocean Blue" tersebut memiliki warna biru cerah sehingga restoran bisa menciptakan salad yang menarik dan berwarna. Saus ciptaan Kenko juga membuat salad terlihat lebih Instagrammable.


Meski berwarna biru cerah, Kenko memastikan jika bahan pembuatan yang digunakan semuanya aman untuk kesehatan. Sebagai bahan pewarna, dressing salad dibuat dari Spirulina. Bahan ini merupakan jenis ganggang yang kaya akan protein, antikoksidan, dan vitamin.

Selain itu, "Ocean Blue" diklaim mengandung kolagen yang cukup tinggi sehingga berguna untuk membantu menjaga kesehatan kulit, persendian, dan mengurangi kadar minyak dari kulit serta rendah lemak.


Menurut perusahaan Kenko, salad dressing ini bisa digunakan untuk berbagai makanan selain salad. Misalnya untuk mie hingga pelengkap dessert. "Ocean Blue" menggunakan perasa yang diekstrak dari buah anggur sehingga bisa memberi cita rasa rasa segar di setiap makanan. Sayangnya, produk ini tidak dijual secara bebas di toko atau supermarket. Kenko hanya menyediakan "Ocean Blue" untuk restoran dan kafe saja dengan harga 502 Yen atau Rp. 65.300 per botolnya.



Sumber : https://today.line.me/

0 komentar: