BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

July 15, 2018

Ternyata Seperti ini Penampakan Rumah Muhammad Zohri Juara Dunia Lari



KARTUREMI – Indonesia kini tengah dibuat bangga dengan sebuah prestasi yang diraih oleh seorang pemuda bernama Muhammad Zohri.

Seperti dilansir today.line.me, Zohri berhasil meraih medali emas pada kejuaraan lari 100 meter IAAF World U20 Championships 2018 di Tamere, Finlandia, setelah mengalahkan pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison.


Catatan waktu mereka sebenarnya tidak begitu jauh, hanya selisih 4 detik. Alhasil, Zohri pun dinobatkan sebagai juara dunia sprinter 100 meter.

Nah dibalik prestasi yang diraihnya, Zohri ternyata menyimpan sisi pilu dan memperihatinkan. Rumahnya, yang berada di Dusun Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, ternyata tidak seperti yang kita bayangkan.

Rumahnya terbuat dari papan kayu dan dindingnya hanya tertutupkan anyaman bambu. Yang lebih prihatinnya, lantainya masih berupa tanah dan di dalam rumahnya tidak terdapat tempat tidur yang layak.


Sementara medali prestasinya ia simpan dalam lemari tanpa pintu.

Sungguh sebuah pemandangan yang memprihatinkan. Betapa tidak, di tengah perjuangannya dalam menghantarkan nama Indonesia di kejuaraan dunia, ia malah tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

Ini bukanlah kali pertama bagi para atlet Indonesia.

Beberapa atlet lainnya pun juga pernah mengalami hal serupa. Hal ini bahkan membuat anggota Tim Kunjungan Spesifik Komisi X DPR RI Dewi Coryati angkat bicara.

“Kalau kita tidak menghargai, para atlet juga tidak akan semangat. Karena  mereka sudah menghabiskan waktu untuk berlatih dengan serius tapi tidak ada timbal balik yang baik untuknya,” ujarnya di Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/2).



Sumber : http://palingseru.com/147628/t

0 komentar: