BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

August 23, 2018

6 Fakta Bayi Asal Palembang yang Diberi Nama Asian Games!


KARTUREMI, Tepat tanggal 18 Agustus 2018, pembukaan Asian Games digelar di Jakarta dan Palembang ini merupakan suau sejarah bagi Indonesia sebagai tuan rumah dalam ajang Olimpiade Olaraga. Momen haru ini dirasakan oleh pasangan suami istri Vero Nova dan Yordania. Pasang ini baru saja melahirkan anak ketiga dengan nama Adibah Asian Games.

1. Lahir bertepatan dengan momen Asian Games


Tepat di momen pembukaan Asian Games Veronova melahirkan anak ketiganya pada tanggal 18 Agustus 2018. Momen ini dijadikan mereka untuk memberi nama anak ketiga mereka dengan nama Adibah Asian Games.

Vero mengatakan bahwa pemberian nama belakang ini tidak sengaja. Berhubung tepat ada momen Asian Games, mereka akhirnya memakai momen tersebut untuk nama belakang sang buah hati.

2. Ketiga anak mereka selalu diberi nama terkait momen saat lahiran


Pasangan Vero dan Yordania dikaruniai tiga orang anak. Ketiga anak mereka namanya selalu menggunakan momen saat kelaharn. Seperti Muhammad Abdila Maulana anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki ini mengambil nama ustaz Maulana pada nama belakangnya. Karena ustaz Maulana pada saat sang istri lahir sedang terkenal di kalangan masyarakat.

Anak kedua mereka yaitu Muhammad Sultan Malik. Diambil nama Sultan karena pada saat kelahiran anak kedua tersebut ada perebutan nama gelar Sultan di Palembang. Maka pasangan tersebut menambahkan nama tengah anaknya menjadi Sultan.

3. Berharap sang anak menjadi atlet bulu tangkis


Dengan nama belakang Asian Games, orangtua berharap jika Adibah Asian Games ini menjadi seorang atlet. Meskipun orangtua memberikan hak sepenuhnya kepada anak ketika dewasa nanti, akan tetapi ia tetap menginginkan anaknya nanti menjadi atlet bulu tangkis, yang akan diarahkan langsung oleh kedua orangtuanya.

Olaraga tersebut dipilih karena termasuk olaraga yang ringan dibandingkan olaraga lainnya.

4. Nama Adibah sudah dipersiapkan sejak kehamilan kedua


Menurut pengakuan Vero nama Adibah tersebut sudah disiapkan saat kehamilan kedua. Akan tetapi, pada saat kelahiran anak kedua jenis kelaminnya laki-laki. Ini tidak memungkinkan untuk digunakan nama Adibah.

Kemudian nama tersebut masih disimpan untuk menunggu dari anak ketiga, barulah ia gunakan untuk Adibah. Kelahiran jenis kelamin perempuan memang sudah ditunggu-tunggu oleh Vero dan Yordania.

5. Sempat diprediksi akan lahir di bulan September


Saat ditemui di kediaman Veronova, Ibu tiga anak ini mengaku sempat diprediksi oleh bidan bahwa akan lahir di bulan September. Namun tiba-tiba Veronova kontraksi pada tanggal 18 Agustus 2018.

Ia langsung dibawa ke bidan. Pada hari itulah Veronova melahirkan anak ketiganya secara normal dengan berat badan 3,1 kg dan panjang 49 cm.

6. Nama sapaan bayi tersebut adalah Dibah


Nama sapaan panggilan Adibah Asian Games akan dipanggil Dibah, bukan Asian Games. Yordania sang ayah mengungkapkan jika nama tersebut tidak mungkin akan jadi bahan ejekan. Sebab, menurutny, orang yang mengejek nama itu pasti nama depan atau nama panggilan. "Tidak mungkin orang akan memanggil dengan sebutan asian games," kata Veronova.



Sumber : https://www.idntimes.com/n

0 komentar: