BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

August 22, 2018

Berjuang Hingga Akhir Meski Kalah, Ginting Trending Dunia



KARTUREMI - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia yang turut berlaga di Asian Games 2018, Anthony Sinisuka Ginting, harus menelan kekalahan dengan cara yang begitu mengenyuhkan dada. Mendekati akhir dari rubber set, Ginting terpaksa mundur (retire) dari pertandingan setelah mengalami cedera di kakinya.

Sebenarnya, Ginting telah menggenggam set pertama dengan skor 21-14. Tapi di set kedua, pebulutangkis China, Shi Yuqi, memenangkan deuce di set kedua dengan skor 23-21 dan memaksa pertandingan ke set ketiga atau rubber set.

Di set ketiga, kedua pebulutangkis kembali mencapai deuce untuk game point. Bagaimanapun, Ginting terjatuh dan memaksakan untuk kembali melanjutkan permainan. 

Ia sempat mendapatkan satu poin tambahan melalui kesalahan lawan, tapi Shi Yuqi dengan cepat membalas poin tersebut dengan keadaan Ginting yang terlihat tak dapat berlari.

Ginting Trending di Seluruh Dunia


Anthony Sinisuka Ginting

Ginting pun akhirnya harus ditandu keluar dari lapangan, membuat Yuqi keluar sebagai pemenang dengan skor 22-20. Kemenangan ini sekaligus mengatarkan China untuk sementara, unggul 1-0 atas Indonesia.

Perjuangan Ginting di pertandingan itu pun mencuri perhatian. Bukan hanya di Indonesia, nama Ginting menjadi trending seluruh dunia (worldwide) di Twitter.

"Terima kasih mas ginting, terima kasih atas perjuangannya yang membuat kami bangga," ujar salah satu pengguna Twitter, @bayu joo.



Sumber : https://today.line.me/

0 komentar: