BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

August 26, 2018

Mengapa Atlet Suka Gigit Medali saat Menang?



KARTUREMI – Usai memenangkan pertandingan, banyak atlet Asian Games 2018, atau juga Olimpiade yang kerap menggigit medali yang diraihnya. Foto dengan gaya menggigit medali ini banyak dilakukan para atlet ketika bergaya di depan kamera awak media. 

Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya, mengapa para atlet melakukan hal tersebut? Seorang sejarawan Olimpiade mengatakan bahwa ia tidak tahu pasti mengapa banyak atlet melakukan hal itu.

Namun, pada tahun 2016, dua mantan atlet Olimpiade Amerika Serikat mengatakan bahwa atlet menggigit medali karena para jurnalis foto mengarahkan mereka untuk bergaya demikian. 

"Kami tidak tahu mengapa mereka melakukannya. Sejauh yang saya tahu, itu kebiasaan lama," kata Anthony Bijkerk, sekretaris jenderal International Society of Olympic Historians, dikutip dari laman Insider, Jumat, 24 Agustus 2018.

Saat Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, mantan perenang Olimpiade Natalie Coughlin dan mantan pelari Olimpiade Dawn Harper-Nelson mengatakan, setelah memenangkan medali, mereka dihadapkan pada segerombolan fotografer yang meminta mereka menggigit medali yang baru mereka dapatkan.

"Mereka berteriak, 'Lihat saya!'. Semua orang menuntut Anda untuk, 'Senyum!' dan 'Gigit medali Anda!',” kata Harper-Nelson menjelaskan.

Video itu juga mendukung teori bahwa menggigit medali emas adalah cara untuk menguji keasliannya. Emas sangat lembut sehingga gigitan akan meninggalkan bekas, yang berarti mudah untuk mengetahui apakah itu asli atau tidak.



Sumber : https://today.line.me/id/pc/a

0 komentar: