BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

December 20, 2017

Inilah Alasan di Balik Angka 13 yang Sering Dianggap Keramat, Kamu Sudah Tahu?


KARTUREMI - Dunia ini penuh dengan beragam mitos dan kepercayaan yang diyakini oleh sebagian masyarakat. Kadang kepercayaan akan hal-hal yang berbau mistis pun masih terjadi di zaman yang sudah modern seperti saat ini. Bahkan mitos yang dirasa tidak logis ini juga melegenda sampai ke penjuru dunia.

Salah satunya adalah kepercayaan kepada angka-angka yang dipercaya sebagai pembawa kesialan. Nah, coba angka berapa yang populer sebagai angka pembawa kesialan? Yup, angka 13 ini sangat dikenal sebagai angka sial di beberapa negara. Nah, ada misteri apa sih sebenarnya dibalik angka 13? Yuk, kita simak langsung ulasannya di bawah ini!


Tahu ajaran Kabbalah? Kabbalah adalah ajaran yang sejak dahulu dipelajari oleh bangsa Yahudi tentang angka atau numerologi. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi ini membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka-angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian. Lalu dari ajaran ini  muncul kepercayaan tentang angka-angka yang dipercaya bisa menjadi malapetaka salah satunya adalah angka 13.

Kemudian angka 13 pun dianggap sebagai angka yang memiliki kekuatan magis bersamaan dengan angka 666. Angka 666 sendiri juga sangat lekat dengan simbol kepala kambing Mendez atau disebut dengan Baphomet. Nah, selain dianggap angka sial, angka 13 juga dianggap sebagai bagian utama yang berkaitan dengan ritual setan.


Selanjutnya angka 13 juga dianggap sial bagi masyarakat Tiongkok yang sangat kuat dengan ilmu feng shui. Alasan di balik ketidaksukaan mereka akan angka 13 adalah karena masyarakat Tiongkok  menjumlah angka 13 yakni 1 ditambah 3 maka hasilnya adalah 4. Nah, angka 4 sendiri termasuk angka yang dipercaya membawa kesialan. Dalam bahasa Cina, angka diucapkan menjadi “sie” yang memiliki arti mati atau sama dengan sial.


Lalu ada kepercayaan lain terkait angka 13 ini dipercaya oleh masyarakat  Amerika yang menganggap angka 13 adalah angka keramat. Hal ini terjadi karena mereka meyakini angka sebelum 13, yakni angka 12 adalah angka yang sempurna. Sehingga angka selanjutnya dianggap sebagai angka keramat. Kepercayaan ini juga diyakini karena munculnya nama tokoh ternama yang tertimpa kesialan karena namanya berjumlah 13 huruf. Contohnya adalah Adolfus Hitler, seorang tokoh diktator dunia yang sangat ternama.


Nah itulah sekilas tentang misteri di balik angka 13 yang dianggap sebagai angka keramat. Sebenarnya percaya atau tidak itu kembali kepada pemikiran setiap orang. Mungkin karena terlalu phobia dengan angka 13 maka otak kita akan menganggap bahwa angka 13 adalah angka kutukan dan segala macamnya yang bisa membawa seseorang pada kesialan. Tapi sebaliknya bila kita meyakini angka tersebut sebagai angka pembawa keberuntungan dan hal positif lainnya angka tersebut bisa menjadi keberuntungan. So, keep positif thinking guys!













0 komentar: