BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

July 27, 2018

Studi: Kotoran Kucing Bisa Bikin Pebisnis Lebih Sukses



KARTUREMI - Temuan para ahli ini pasti akan membuat kamu mengernyitkan dahi. Kotoran kucing disebutkan bisa mempengaruhi cara kamu mengambil keputusan penting.

Terdengar janggal? Pastinya. Tapi studi ini menunjukan adanya korelasi antara kotoran kucing dan kehidupan manusia.

Dari sebuah studi yang terbit jurnal Proceedings of the Royal Society B seperti dikutip laman Metro.co.uk, sebuah organisme dalam kotoran kucing, Toxoplasma Gondii bisa membuat kamu menjadi seorang pengusaha yang lebih baik karena meningkatkan rasa percaya diri.

Pendapat ini dikaitkan dengan adanya parasit protozo yang menyerang otak dan menyebabkan perubahan kepribadian manusia. Salah satunya mengurangi ketakutan akan kegagalan.

Peneliti dari University of Colorado's Leed School of Business di Amerika Serikat, Dr Stefanie Johnson dan rekan penulisnya menyatakan, populasi dengan tingkat infeksi protozoa tinggi ini memiliki kemauan besar untuk memulai sebuah bisnis.

Mereka juga memiliki perilaku entrepreneur di level tertinggi.

" Negara dengan prevalensi T.gondii yang lebih tinggi umumnya memiliki fraksi lebih rendah dari responden yang menyebut takut gagal."

Studi ini meneliti informasi dari 1.300 responden siswa AS dan menemukan fakta mereka yang terpapar parasit tersebut cenderung memiliki jurusan bisnis khususnya manajemen dan entrepreneurship.

Analisa lanjutan dari 42 negara juga menunjukan infeksi T.Gondii memiliki kaitan dengan aktivitas entrepreneur.

Tetapi jangan senang dulu, Parasit ini juga telah terbukti menjadi salah satu pemicu kecelakaan mobil, neurotisisme dan bunuh diri. Sebuah penelitian pada tikus menunjukkan kehadiran organisme meningkatkan kemungkinan mereka terbunuh karena peningkatan pengambilan risiko mereka.



Sumber : https://www.dream.co.id/

0 komentar: