BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

July 27, 2018

Siberia Geger Langit Gelap di Siang Bolong



KARTUREMI - Perubahan langit di distrik Yakutia, Siberia, Rusia menghebohkan warga setempat. Pasalnya langit di wilayah terdingin di rusia itu mendadak gelap di siang bolong.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 hingga pukul 14.00 waktu setempat. Langit yang awalnya terlihat kuning kegelapan mendadak menjadi gelap total.  

Banyak yang mengaitkan fenomena ini dengan hal mistis. Mulai dari konspirasi datangnya UFO hingga peluncuran senjata baru.

Melansir The Siberian Times, awalnya warga menduga langit hanya mendung menunggu hujan turun. Tidak ada debu atau polusi yang menguatkan kecurigaan warga.

Namun hujan tak kunjung turun, langit pun mulai semakin menggelap. Warga mulai dirundung ketakutan.

" Banyak yang takut. Khususnya orang tua. Itu tidak langsung gelap tapi secara bertahap. Biasanya stasiun informasi cuaca akan menginformasikan jika terjadi gerhana tapi ini tidak," kata seorang warga.

Selain itu, warga juga mengungkap adanya penurunan suhu hingga minus 4 derajat celcius. Sebelumnya di sekitar wilayah Yakutia memang terjadi kebakaran hutan.

Peristiwa yang terjadi di Yakutia kemungkinan sebagai dampak dari kebakaran puluhan ribu hektar hutan yang terjadi pada Mei 2018 lalu.

Observatorium NASA menyebut, asap dan aerosol dari kebakaran itu dilepaskan hingga ke kota lain. Belum ada penjelasan resmi tentang fenomena tersebut.

Fenomena alam yang langka dan aneh memang kerap terjadi di Siberia. Seperti 'hujan darah' yang terjadi pada awal Juli 2018 lalu. Ternyata 'hujan darah' disebabkan dari polusi yang diakibatkan dari industri di sana.



Sumber : https://www.dream.co.id/unik

0 komentar: