BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

July 22, 2018

Terjadi Letusan Senpi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta



KARTUREMI, TANGERANG - Masih pagi buta, Suasana Terminal 3 Bandara Soekarno dikejutkan dengan suara ledakan yang ternyata berasal dari senjata api (senpi).

Hal tersebut dibenarkan oleh Senior Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang.

"Peristiwa itu terjadi pagi tadi pukul 05.55 WIB. Saat itu anggota Protokol Polri Bripda Galuh Apriyana membantu rekannya Briptu Fajar Firmansyah untuk mengosongkan senpi. Tak disangka, senpi yang sedang dikosongkan itu ternyata masih menyisakan sebutir peluru," terangnya saat dikonfirmasi.


Febri mengaku, ledakan tersebut juga mengakibatkan satu korban luka. “Senpi yang sudah mengarah ke lantai tiba-tiba meledak. Hal itu membuat serpihannya mengenai seorang petugas dari perusahaan ground handling, Ikhwanul Hakim Siregar yang bertugas di counter check-in,” jelasnya.

Dikatakan Febri, Senpi tersebut berjenis Glock. Korban Ikhwanul menderita luka serpihan pada kaki.

“Kaki korban langsung dirawat oleh petugas Medical Assistance dan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan yang ada di Terminal 3. Kemudian kejadian tersebut ditangani petugas OIC, (Officer Ini Charge)” tuturnya.

Kedua oknum polisi tersebut menurut penuturan Febri, akan terbang dengan pesawat Garuda Indonesia GA140 tujuan Banda Aceh.


Akhirnya, setelah dilakukan pertemuan dengan korban, peristiwa tersebut diselesaikan dengan menempuh jalur kekeluargaan. Febri menambahkan adanya kejadian ini juga tidak menggangu operasional bandara.

“Pihak terkait sepakat menempuh jalur kekeluargaan. Penumpang juga tidak terlalu panik saat itu, soalnya masih pagi buta. Kami mohon kepada Airlines Ground handling apabila ada protokol atau instusi yang yang membawa senjata, agar mengosongkan senjata dengan peluru, lalu segera diarahkan ke ruang khusus pengosongan senjata api yang telah kami sediakan,” pungkasnya.



Sumber : https://today.line.me

0 komentar: