BBM: 2B42DF7E
Whatsapp: +855-855-92-428
WeChat: KARTU_REMI

September 4, 2018

Bukan Terbuat dari Daging, Restoran Ini Sajikan Steak dari Semangka


KARTUREMI, Gaya hidup vegetarian akhir-akhir ini banyak diminati oleh masyarakat, terutama kelas menengah ke atas. Kesehatan menjadi alasan utama mereka menjalani gaya hidup ini. Selain baik untuk kesehatan, memang gaya hidup vegetarian juga baik untuk lingkungan, lho, guys! Sebab, dengan penurunan konsumsi daging, maka akan menurun juga gas rumah kaca yang disebabkan oleh aktivitas peternakan.

Mengingat peminatnya bisa dikatakan mulai meningkat, kini mulai banyak pula restoran di seluruh dunia yang menyajikan berbagai macam olahan makanan untuk penganut gaya hidup vegetarian. Salah satunya adalah restoran Ducks Eatery yang terletak di wilayah East Village, New York. Restoran ini memang terkenal dengan berbagai olahan yang terbuat dari daging-dagingan. Namun, sepertinya mereka ingin melebarkan jangkauan pelanggannya dan mulai menyasar para pelanggan yang menjalani gaya hidup vegetarian.


Uniknya, restoran ini menyajikan olahan makanan untuk vegetarian yang tidak biasa, yakni watermelon steak atau steak semangka. Alih-alih terbuat dari daging, steak semangka terbuat dari benar-benar buah semangka.

Apabila diamati secara sepintas, makanan ini memang mirip dengan steak yang dimasak dengan tingkat kematangan rare pada umumnya. Namun, ketika dipotong, akan tampak bagian dalam yang memerah khas semangka.

Dalam pembuatannya, semangka steak ternyata melewati proses yang cukup lama. Pertama-tama, semangka dikupas dan dimarinasi dalam air yang telah diberi bumbu dalam waktu 8 jam. Setelah itu, semangka diasap dan digoreng dengan teknik fired pan.

Menurut situs Foodbeast, semangka ini memiliki rasa gurih dan manis khas buah semangka. Meski makanan ini merupakan inovasi terbaru, ternyata banyak orang yang juga mencibirnya dengan menganggap bahwa inovasi ini merupakan lelucon belaka. Namun, banyak pula orang-orang yang mengapresiasinya, terutama para vegan.

Nah, buat kamu yang sudah menjalani gaya hidup vegan, mungkin ini merupakan kabar yang cukup membahagiakan untukmu. Sebab, kamu juga bisa menikmati steak meskipun mungkin dari segi rasa tidak sesempurna steak daging. Tertarik mencoba?


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/

0 komentar: