6 Alasan Smartphone Terbaru Xiaomi Selalu Laris Manis di Pasaran
REMINEWS - Smartphone keluaran Tiongkok, Xiaomi, ternyata punya pangsa yang besar di Indonesia. Setiap keluaran produk terbarunya selalu disambut dengan baik oleh para konsumen. Bahkan momen flash sale yang menjadi metode penjualan produk terbaru selalu digempur habis pencinta Xiaomi hanya dalam hitungan menit saja.
Penetrasi Xiaomi yang kuat membuat pada akhir tahun 2017, Xiaomi jumawa dengan target ingin menjadi smartphone dengan penjualan nomor 1 di Indonesia. Sebenarnya apa yang membuat smartphone produksi Tiongkok itu begitu diminati? Berikut 6 alasannya.
1. Harga murah tapi dengan spesifikasi dewa
Salah satu yang bikin Xiaomi laku keras adalah harganya yang cenderung lebih terjangkau dibandingkan smartphone lainnya untuk spesifikasi yang sama. Meski harga murah, Xiaomi mampu menghadirkan fitur-fitur unggulan yang bikin penggunanya puas.
Harga yang murah ini disebabkan strategi Xiaomi yang bisa memangkas biaya produksi hingga membuat harga di konsumen jauh lebih murah. Salah satunya dengan tak menyertakan headset atau earphone dalam paket penjualan.
2. Menyasar semua segmentasi
Xiaomi menyasar semua segmentasi pengguna smartphone dengan menghadirkan produk yang pas dengan budget mereka. Xiaomi memiliki 2 series yang mempunyai target pasar masing-masing.
Xiaomi Redmi Series menyasar target pasar kalangan menengah ke bawah. Sedangkan Mi Series menjadi target pasar kalangan menengah ke atas.
3. Tak menggunakan brand ambassador artis sehingga harga lebih murah
Apakah kamu pernah tahu siapa brand ambassador Xiami di Indonesia? Ketika smartphone lain menarik banyak artis untuk jadi brand ambassador, Xiaomi ternyata tak menggunakan cara itu. Banyak yang bilang kalau hal itulah yang membuat harga Xiaomi lebih murah karena tidak terbebani membayar brand ambassador dengan harga selangit.
4. Sistem Flash Sale dan fokus jualan online
Yang membuat Xiaomi beda dengan vendor smartphone lain, Xiaomi lebih fokus pada penjualan online dan promosi di media sosial. Setiap produk yang baru diluncurkan akan pertama dijual lewat flash sale bersama e-commerce ternama seperti Lazada, JD.ID, dan Shopee. Cara itu terbukti membuat produk Xiaomi laris manis. Apalagi dengan jumlah produksi awal yang dibatasi.
Meski begitu, Xiaomi tetap sadar membutuhkan media penjualan konvensional sehingga membuka Mi Store di beberapa kota besar di Indonesia.
5. Dukungan Komunitas MiFans yang kuat
Selain iPhone, Xiaomi juga menjadi produk smartphone yang punya fans garis keras. Guna memanjakan penggunanya, Xiaomi juga menyediakan aplikasi Mi Community agar MiFans, sebutan fans Xiaomi, bisa saling berbagi pengalaman dan sharing tentang produk dan penggunaan Xiaomi. Bahkan komunitas Xiaomi di beberapa kota sampai mengadakan meet up bareng lho!
6. Kerjasama Strategis dengan Qualcomm
Hampir semua smartphone besutan Xiaomi sudah dibekali dengan SoC Snapdragon. Kabarnya, kerjasama yang dijalin antara Xiaomi dengan pembuat SoC Snapdragon, Qualcomm, membuat harga produksi Xiaomi lebih murah lho!
Selain 6 alasan itu, tentu masih banyak alasan kenapa konsumen banyak yang terpikat dan ketagihan dengan produk terbaru Xiaomi. Kalau alasan kamu pakai Xiaomi sendiri apa?
0 komentar: